1 Orang Tewas dan 36 Orang Terluka Akibat Bus Terjun Ke Sungai di Guci Tegal

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Ahad, 7 Mei 2023 22:49 WIB dengan kategori Headline dan sudah 559 kali ditampilkan

TEGAL - Sebuah bus bernomor B 7260 CGA yang mengangkut rombongan peziarah asal Serpong Utara, Tangerang Selatan mengalami kecelakaan saat tengah parkir tiba-tiba bus terguling di Sungai Awu dekat kawasan pasar Objek Wisata Guci Bumijawa Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Minggu 7 Mei 2023 sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam rekaman video yang ramai beredar di media sosial, terlihat bus pariwisata berkelir merah melaju hingga terguling masuk ke sungai.

Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, menjelaskan kronologi jatuhnya bus tersebut ke sungai. Saat itu bus tersebut sedang posisi parkir lalu kenet bus menghidupkan mesin dan sejumlah 37 Orang langsung menaiki bus. 

Sementara itu supir dan kenet masih berada dibawah sedang berkoordinasi dengan panitia rombongan. 

Tiba -tiba bus melaju sendiri dari atas ke bawah sejauh kurang lebih 100 meter dan akhirnya bus terjun ke Sungai. 

Kami sedang dalami kejadian ini padahal bus dalam posisi sudah diganjal dan juga pake hand rem, posisi tempat parkir agak menurun ini masih diselidiki kenapa bus bisa sampe jalan sendiri, ungkap Kapolres Tegal. 

Lanjut Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan jumlah korban yang luka ringan sejumlah 35 orang,luka berat satu orang dan korban meninggal satu orang. 

Adapun korban meninggal dunia atas nama Maja (65) korban sempet mendapatkan perawatan di puskesmas Bumijawa, namun nyawanya tidak tertolong dan saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka,imbuhnya.