Diskusi Muslimah Tentang Pentingnya Peran Perempuan Dihadiri Bacaleg PPP

Diterbitkan oleh Admin pada Jumat, 19 Mei 2023 12:04 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 340 kali ditampilkan

MAKASSAR-- Dalam kehidupan berkeluarga perempuan mempunyai peranan yang sangat penting, baik  sebagai seorang istri maupun ibu.

Bahkan tidak jarang kita temui kehidupan suatu rumah tangga terasa hambar dan tak berwarna saat sosok perempuan atau ibu tidak ada di dalamnya.

Gerhanita Syam, SE salah satu aktivis pemerhati perempuan yang tutut hadir dalam kegiatan Diskusi Muslimah  yang di selenggarakan oleh pengurus Majelis Taklim Al hidayah mengatakan   Perempuan punya peranan aktif dalam menjaga ketahanan keluarga karena Perempuan adalah seorang ibu yang berperan sebagai guru pertama bagi anak-anaknya dan pendamping suami. 

" Seperti pepatah mengatakan dibalik kesuksesan suami ada perempuan di belakangnya, tidak hanya di rumah  perempuan juga sangat berperan  untuk kemajuan negara,nusa dan bangsa,"jelas perempuan yang akrab disapa bunda Hani.

Lebih lanjut ia menjelaskan Yg perlu dilakukan sebagai seoraang Perempuan dalam menjaga ketahanan dan keutuhan keluarga salah satunya dengan mendidik dan menjaga anak-anaknya dengan baik, merawat dan memotivasi suami untuk senantiasa bekerja, memperdalam ilmu agama dan ilmu akidah dan akhlak, mengikuti pendidikan dalam akademi, mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan seminar, diskusi muslimah seperti yang sedang diadakan saat ini untuk menambah wawasan Perempuan.

" Sebagai perempuan harus memberikan contoh yang baik dalam keluarganya, memberikan perhatian pada keluarganya sekalipun bekerja, keluarga adalah prioritas utama' ujar  Bacaleg dan wakil ketua PPP.

Terakhir, Gerhanita Syam berharap semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan pandangan kepada ibu-ibu bahwa pentingnya peranan seorang ibu dalam menjaga dan melindungi ketahanan keluarga apalagi menghadapi Globalisasi era modern saat ini dimana kita harus mengajarkan anak-anak dalam menggunakan sosial media dengan positif saja, hindari hal-hal yang bersifat negatif yang merusak akhlak, terus membekali diri dengan sendiri dengan pengajaran dan informasi yang benar.

Kegiatan ini dihadiri, MT. Al Khaerat, MT. Khairunnisa Blok X, MT. Al Muttaqin blok 8, MT darul na'im blok 3, MT nurul hidayah blok 6, MT Darul qodri blok 6, Ibu Rw  blok 6, MT Nurul jihad blok 7.(*)