DPW dan DPD SWI Kabupaten/Kota Se-Jateng Gelar HBH dan Konsolidasi Pengurus

Diterbitkan oleh Suroto pada Sabtu, 20 Mei 2023 22:41 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 609 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) bersama Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) SWI se,-Jawa Tengah gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi dengan mengusung tema Membangun Semangat Berorganisasi bertempat di Rumah makan Maknyuss jalan Tembus Patebon Kendal pada,Sabtu (20/05/2023).

Dalam momentum acara tersebut dihadiri  sejumlah Pengurus DPW SWI Jateng dan Ketua DPD SWI Kabupaten /Kota Se -Jateng.
 
 Ketua DPW SWI Jateng Suroto Anto Saputro dalam sambutannya menyampaikan," Halal Bihalal dan Konsolidasi  tentu bertujuan untuk kita saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya dalam satu wadah SWI se Jawa Tengah, sekaligus  Konsolidasi dengan maksud guna meningkatkan peranan dan konsistensi kita sebagai pengurus SWI baik DPW maupun DPD se -Jateng.

Lebih lanjut dikatakannya, pada kesempatan ini pula, bahwa modal utama  dalam menjalankan Roda Organisasi adalah kekompakan, oleh karena itu diharapkan para ketua DPD SWI kabupaten/ Kota beserta jajarannya yang sudah terbentuk untuk segera mengevaluasi dan sinergitas jajaran pengurusnya agar SWI menjadikan Organisasi yang solid  dan kompak.

Untuk itu pula semua pengurus agar dapat mengisi ulang terkait Pakta Integritas guna memastikan kembali agar benar-benar serius dalam menjalankan sebuah roda Organisasi dan mengikuti aturan yang telah tertuang dalam AD/ART dan Peraturan Organisasi ( PO) SWI,"pungkasnya.

Sementara DPP SWI yang diwakili Kabid Humas DPP M.Hendra Gunawan dalam amanatnya menyampakan," SWI selangkah lagi kita akan menuju Konstituen Dewan Pers, maka dari itu  ketua wajib memastikan bahwa anggotanya adalah wartawan aktif dibuktikan dengan tercantumnya nama di Box Redaksi.

Ketua DPW dan DPD wajib memasukkan pengurus dan anggotanya yang sudah ber KTA SWI kedalam Group SWI nasional guna untuk menunjang sebagai bahan persyaratan menjadi Konstituen Dewan Pers.

Selanjutnya Ditahun ini DPW SWI Jateng harus sudah ada keterwakilannya setiap Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Kami berharap setiap pengurus dan anggota untuk menjadikan SWI sebagai identitas dan mendedikasikan diri untuk SWI," imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula dihadiri oleh Pembina DPW SWI Jateng Rozikin serta terdapat 7  DPD  yang hadir dari 12 DPD SWI yang telah terbentuk dan  menerima SK Kepengurusan.

(Red)