Ustadz Hilman Fauzi Sampaikan Rumus Rumah Tangga Bahagia Ini Pesannya

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 20 Mei 2023 16:42 WIB dengan kategori Bintan Khazanah dan sudah 475 kali ditampilkan

BINTAN - Dai TV Nasional Ustadz Hilman Fauzi dalam ceramahnya pada pengajian akbar Rumah Tanggaku Syurgaku yang ditaja Majelis Taklim Al Jannah Masjid Ikhwanul Muslimin menyebutkan ada rumus untuk membangun rumah tangga bahagia yakni 4  S. 

Sebelum menyampaikan rumus tersebut UHF mengajak jamaah majelis taklim merenung dan berpikir penting memiliki rumah tangga bahagia dan ketenangan dalam rumah tangga.

"Setiap rumah tangga pasti ingin bahagia nah rumusnya ada 4 S, S yang pertama adalah syukur, S kedua sabar, S ketiga Shalat dan S keempat Sedekah, maka jika ingin rumah tangga bahagia ya harus memiliki 4 S ini," kata Ustadz Hilman Fauzi.

Dia pun menjelaskan konsep syukur yang dimaksud adalah mensyukuri apa yang ada pad a keluarga kita hari ini, tidak membanding-bandingkan dengan kehidupan rumah tangga orang lain. 

Dia juga meminta kepada ibu-ibu sabar dalam menghadapi ujian rumah tangga karena setiap rumah tangga tentu akan menghadapi ujian. Sabar adalah kunci jawabannya.

S ketiga adalah salat. Salat adalah solusi dalam kehidupan. Apapun masalahnya salat adalah solusinya. S terakhir sedekah dengan bersedekah harta akan menjadi semakin berkah.

"Biar kita bersyukur dalam rumah tangga bapak dan ibu jangan bandingkan dengan kehidupan orang lain karena kita punya kehidupan masing-masing," ungkapnya.

Terpisah Ketua Majelis Taklim Al Jannah Kampung Purwoasri Bintan berharap para jamaah bisa mempraktekkan rumus 4S yang disampaikan Ustadz Hilman Fauzi.

"Semoga rumus rumah tangga bahagia di atas mampu direkam ibu-ibu dan dipraktekkan nanti tidak hanya untuk ibu-ibu tapi bapak-bapak juga yang hadir pada agenda siang menjelang sore ini," tutup Fatmawati Ketua Majelis Taklim Al Jannah, Bintan, Kepulauan Riau.

Lampiran