Mendoakan Ramadan Sananta Mendunia

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 22 Mei 2023 09:37 WIB dengan kategori Headline Olah Raga Opini dan sudah 1.225 kali ditampilkan

Oleh: Fatmawati, S.PdI
Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga

Kemarin waktu pertandingan final sepakbola sea games 2023 Indonesia-Thailand PakSu (Pak Suami) dan anak-anak nonton hingga tuntas. Saya pun akhirnya ikut-ikutan dan muncul juga keingintahuan.

Maklum anak saya keempatnya pria semuanya jadi ya tontonan pertandingan sepakbola dan hal-hal berbau pria ya kerap menjadi tontonan di keluarga kami. Jadinya memang kalau soal tontontan di televisi saya sering kalah suara. 


Kembali ke pertandingan final sepakbola sea games
2 Gol dari Muhammad Ramadan Sananta di awal-awal pertandingan membuat saya yakin Indonesia bisa jadi juara.

Dan ternyata hasilnya seperti yang saya sangka walau sempat deg-degan juga ketika Thailand sempat menyamakan kedudukan 2-2 yang pada akhirnya kalah dramatis saat perpanjangan waktu skor kemenangan malah jadi tebal menjadi 5-2. 

Nama timnas Indonesia menggema. Di Jakarta timnas disambut dengan gegap gempita. Begitu juga di Kepulauan Riau. Nama Muhammad Ramadan Sananta anak muda   Daek Lingga, Kepulauan Riau tidak kalah gegap gempitanya.

Disambut warga Kepri dengan penuh antusias. Euforia itu tidak hanya di darat di media sosial grup-grup FB  juga begitu meriah dan hebohnya.

Ada facebooker yang nulis begini

Sananta (20) Sea games juara
Messi (35) sea games nggak juara.

Geli memang membacanya postingan digrup fb itu. Tapi, saya malah melihatnya dari kacamata yang positif.

Di usia yang relatif muda, karir Sananta di dunia sepakbola menurut hemat saya tak boleh terhenti hanya pada prestasi nasional dan di tingkat asia saja. 

Harus punya impian besar. Mendunia. Ya Muhammad Ramadan Sananta saya yakini akan merumput di lapangan bola international.


Kita tunggu saja nanti, waktu yang akan menjawabnya. Mari bersama kita mendoakan semoga Muhammad Ramadan Sananta putra kebanggaan Daek Lingga, Kepulauan Riau terus dijaga kesehatannya dan Allah tunjukkan jalan untuk meningkatkan karir dan bisa merumput di stadiun sepakbola international.

Selamat timnas Indonesia, bravo untuk Sananta. Kita nantikan prestasinya di pertandingan berikutnya dan doakan semoga karirnya bisa ke tingkat yang lebih tinggi. Sananta Mendunia!