Kabar Gembira, Dalam Waktu Dekat Blanko KTP Di Disdukcapil Kabupaten Tegal Sudah Ada

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Rabu, 31 Mei 2023 14:57 WIB dengan kategori Headline dan sudah 1.264 kali ditampilkan

TEGAL - Ratusan Masyarakat yang mengantri di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal untuk mengurus berbagai macam seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK) Akte Kelahiran, Surat Pindah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) membuat masyarakat Jenuh dan kecewa.

Yang bikin merasa jenuh dan kecewa itu bagi masyarakat yang mengurus pembuatan maupun pembaruan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, pasalnya blanko KTP elektronik tersebut saat ini lagi kosong dan masyarakat cuma mendapatkan selembar kertas biodata sebagai pengganti KTP sementara. 

Saya merasa rugi waktu dalam mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah 3 bulan lebih KTP tak kunjung jadi cuma di kasih selembar biodata saja,ungkap Yanto salah satu warga Bumi Jawa Kabupaten Tegal saat di temui dilokasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal,Rabu 31/5/23.

Bayangkan saja jarak rumah saya di Bumi Jawa ke sini berapa kilometer, seminggu 2x saya bolak balik kesini untuk menanyakan kepetugasnya sudah Ada blankonya apa belum tapi jawabnya katanya sabar saja blako belum Ada. 

Tapi saya dapat Info kalo pembuatan KTP bayar yang memproses orang dalam Disdukcapil Kabupaten Tegal bisa langsung jadi,itu yang membuat saya bingung kenapa pelayanannya Disdukcapil bisa sampai membeda - bedakan untuk Masyarakat. Padahalkan masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang baik yang sama tanpa di beda - bedakan. 

Sementara itu Sodik Kabid Pelayanan pendaftaran pendudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 31/5/23 mengatakan benar saat ini blanko untuk pembuatan KTP elektronik lagi kosong sudah Ada sekitar 2 minggu kemarin, jadi masyarakat cuma mendapatkan biodata sebagai KTP sementara dan nantinya setelah blangko ada biodata tersebut bisa ditukar untuk cetak KTP elektronik. 

Paska setelah lebaran idul Fitri kemarin memang untuk pembuatan KTP per hari bisa nyampe 600 blangko KTP yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal,makanya sekarang ini kami kehabisan stok blanko untuk KTP. 

Insya Allah hari senen 5/6/23 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal sudah mendapatkan pasokan blangko KTP elektronik. Dan bagi Masyarakat yang mendapatkan biodata supaya segera menukarnya untuk diganti dengan KTP elektronik,katanya. 

Terkait beredarnya informasi diluar katanya pembikinan KTP kalo ada duitnya bisa jadi cepat dan langsung dapat KTP elektronik katanya yang memproses orang dalam Disdukcapil sendiri, Info itu tidaklah benar Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal Pelayanan semuanya gratis,ungkap Sodik. 

Seandanya Ada oknum orang dalam Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal yang ketahuan melakukan suap dalam Pelayanan supaya cepet jadi maka tak segan - segan akan kasih sangsi seperti di cabut log innya dan pemindahan posisi jabatannya, tandas Sodik. 

Sedangkan harapan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal Tri Guntoro mengatakan supaya Masyarakat itu dalam mengurus segala sesuatu baik pembuatan Kartu Keluarga (KK) Akte Kelahiran, Surat Pindah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) supaya mengurus sendiri datang langsung ke Disdukcapil Kabupaten Tegal semua proses pelayanan gratis nol rupiah.