KPKS Bintan-Lingga Ajak Masyarakat Jadi Relawan Cegah Stunting

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 5 Juni 2023 21:05 WIB dengan kategori Bintan Kepri Terkini dan sudah 314 kali ditampilkan

BINTAN - Fatmawati Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan - Lingga meluncurkan Relawan Cegah Stunting (RCS) untuk mencegah dan mendukung program pemerintah zero stunting.

Hal ini diungkapkannya baru-baru ini kepada wartawan. Menurut ibu empat anak ini stunting adalah problem bersama perlu kolaborasi dan gerak nyata untuk mencegahnya

"Itulah sebabnya, kita membentuk dan mengajak semua pihak orang-orang yang peduli tidak hanya ibu-ibu tapi semua pihak untuk sama-sama mencegah stunting, jadi semua masyarakat khususnya di Bintan dan Lingga bisa jadi relawan," kata Fatmawati.

Dia menambahkan para relawan nantinya akan membantu untuk mengedukasi dari rumah ke rumah atau dari acara yang ada di lingkungannya untuk memaparkan atau mengedukasi tentang stunting serta nanti jika banyak donatur akan diberikan juga nutrisi.

"Kita fokus ke edukasi dan jika memungkinkan kita juga akan membagikan nutrisi sehat untuk kelompok sasaran seperti anak-anak, ibu-ibu yang sedang menyusui atau hamil agar terjaga nutrisinya," kata Fatmawati.

Untuk menjadi Relawan Cegah Stunting (RCS) sendiri tidak ada persyaratan khusus cukup memiliki komitmen yang kuat saja menjadi edukator bagi masyarakat.

"Semua bahan-bahan edukasi nanti kita siapkan, semua masyarakat Bintan dan Lingga boleh ikut kita memanfaatkan media sosial dan messenger via whatsaap nanti untuk sosialisasi," kata Fatmawati.

Bagi masyarakat yang berminat bisa menghubungi nomor whatsaap berikut wa.me/6285836640319 dengan menyampaikan pesan WA Minat.