SMP Negeri 2 Kota Tegal Gelar Reuni Akbar Ke 1 Dari Angkatan 1959 Sampai 2022

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Ahad, 9 Juli 2023 11:48 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 640 kali ditampilkan

TEGAL - Antusias ribuan Alumni SMP Negeri 2 Kota Tegal sangat besar terlihat semangat ibu - Ibu maupun Bapak yang menghadiri kegiatan dari awal kegiatan hingga sampai puncak kegiatan Hari Minggu, 9/7/2023 yang bertempat di Hotel Bahariin Kota Tegal kegiatan berlangsung selama 2 hari dari Sabtu - Minggu (8-9/7/2023).

Kegiatan reuni akbar ini baru pertama kalinya di laksanakan SMP 2 Kota Tegal dari angkatan tahun 1959 hingga tahun 2022, rangkaian kegiatannya yaitu Sabtu (8/7/2023) dilaksanakan Jalan Sehat, Bazar UMKM, dan Musyawarah Besar (Mubes) I Pembentukan Persada (Persaudaraan Alumni) SMP Negeri 2 Kota Tegal.

Agus Marka selaku Pelaksana Musyawarah Besar (Mubes) I Persada (Persaudaraan Alumni) SMP Negeri 2 Kota Tegal, menjelaskan, bahwa pada proses pemilihan ketua pengurus ikatan alumni dari setiap dekade mengirimkan perwakilannya sebagai kandidat. Mulai dari dekade tahun 1970, dekade tahun 1980 dan dekade tahun 1990, dan didapat 3 calon ketua yaitu Anton Prabowo, Wasis Prabowo dan Rohmat Budi.

Dari hasil musyawarah, terpilih Wasis Prabowo sebagai Ketua Persada (Persaudaraan Alumni) SMP Negeri 2 Kota Tegal, yang diharapkan bisa membawa alumni semakin guyub melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Sementara itu Slamet Nugroho sebagai sekertaris mengatakan proses pengumpulan data seluruh alumni membutuhkan waktu yang cukup lama proses pencarian data sudah dimulai sejak setahun kemarin dengan dibantu pihak sekolah, yakni salah satu guru yang dikenal baik disetiap alumni angkatan. Hasilnya, didapat alumni tertua yakni tahun 1959 dan setiap alumni dikoordinir melalui perwakilan alumni.

Untuk memeriahkan Reuni Akbar SMP Negeri 2 Kota Tegal yang dihadiri sekitar 1.150 alumni, dari angkatan 1959 sampai tahun 2022, rangkaian kegiatannya yaitu Sabtu (8/7/2023) dilaksanakan Jalan Sehat, Bazar UMKM, dan Musyawarah Besar (Mubes) I Pembentukan Ikatan Alumni di SMP Negeri 2 Kota Tegal, dan Minggu (9/7/2023) dilaksanakan Resepsi sebagai acara puncaknya di Bahari Inn.

Selain memberikan undian berhadiah dari para donatur, Jalan Sehat Reuni Akbar SMP2 Kota Tegal juga memberdayakan alumni yang memiliki usaha kecil. Panitia menyediakan tenda gratis, untuk bisa digunakan promosi produk usaha para alumni.

Sedangkan Wasis Prabowo ketua Persada SMP Negeri 2 Kota Tegal terpilih mengucap terimakasih kepada peserta mubes I yang telah mempercayakan dirinya terpilih menjadi ketua. Dalam kesempatan ini, dirinya memiliki rencana dalam setiap bulan akan diadakan rapat pengurus. Disisi lain, pihaknya akan menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah untuk Persada in. 

Dirinya berharap kedepan kegiatan reuni akbar ini akan di laksanakan setiap setahun sekali semoga kedepan bisa makin ramai dan berkembang dan bisa makin mempererat persaudaraan sesama alumni SMP Negeri 2 Kota Tegal. 

Kepala SMP Negeri 2 Kota Tegal Neni Legiyatmi sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan para alumni. Meski baru pertama kali digelar, diharapkan akan semakin mempererat silaturahmi antar alumni, termasuk hubungan baik antara alumni dengan sekolah.

Dirinya berharap agar hubungan silaturahmi tetap terjalin, baik dengan sesama alumni maupun alumni dengan pihak sekolah. Diinformasikan olehnya, bahwa 1 Agustus itu adalah ulang tahun SMPN 2 Kota Tegal.