HIMIT BATAM Gelar Mubes Ke-VI dengan Fokus Regenerasi Kepemimpinan dan Integritas

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 31 Juli 2023 13:43 WIB dengan kategori Batam Pemuda Pendidikan Suara Mahasiswa dan sudah 598 kali ditampilkan

BATAM - Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur Kota Batam (HIMIT BATAM) Ke-VI dengan tema "REGENERASI KEPEMIMPINAN DALAM MEMBENTUK KEPENGURUSAN YANG BERINTEGRITAS" digelar dalam Aula Kantor Cipta Gran City, Minggu (30/7/2023) pukul 15.30 WIB.

Musyawarah Besar dibuka langsung oleh salah satu senior HIMIT dan juga mantan Ketua HIMIT periode 2018-2020, Marselinus Taufan Wesa S.IP.

Dalam sambutannya, Bung Mex Taufan menyampaikan harapan besar kepada adik-adik Mahasiswa Indonesia Timur untuk tekun belajar dan mampu mengaplikasikan keilmuannya untuk kemajuan daerah serta selalu berkontribusi positif. Hari ini HIMIT menunjukkan kualitas kepada seluruh masyarakat Kota Batam, terutama Indonesia Timur yang berdomisili di Kota Batam.

“Mahasiswa Indonesia Timur yang tergabung di HIMIT diharapkan mampu bersaing dan bertanggung jawab di bidang apa pun, baik di pemerintahan maupun di swasta. Kader HIMIT Batam terus bergerak berlayar di perairan Melayu ini,” kata Bung Mex Taufan.

“Mahasiswa adalah generasi penerus, maka pembangunan daerah masa depan ada di tangan mahasiswa dan pemuda saat ini. Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya kepengurusan HIMIT Kota Batam yang baru nanti harus terus membuat program-program yang bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Batam, terutama Masyarakat Indonesia Timur yang berdomisili di kota Batam. Organisasi HIMIT juga harus menjadi wadah yang bisa mencetak dan membentuk karakter kader-kader yang berkualitas dan potensial agar terus dikembangkan. Sebagai mahasiswa, juga harus mempertahankan jiwa kritis dan idealismenya karena dengan begitu nilai jualnya adik-adik ke depan sangatlah tinggi dan dapat dihitung. Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan selamat berdinamika di forum ini kepada adik-adik semuanya, semoga hasil MUBES HIMIT KE-VI ini dapat melahirkan pemimpin HIMIT yang amanah, berkualitas, dan berintegritas,” tambahnya.

Mubes Ke-VI Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT BATAM) selesai sekitar pukul 21.00 WIB, dengan hasil Bung Andreas Bebola Sena atau biasa disapa Bung Andre Sena terpilih sebagai ketua HIMIT yang baru, periode 2023-2025.

Ketua terpilih menyampaikan bahwa MUBES HIMIT KE-VI kali ini sangat baik, dan terimakasih atas amanah atau kepercayaan yang diberikan. Ia akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun HIMIT lebih baik.

“MUBES HIMIT BATAM yang KE-VI kali ini sangat baik dan memberikan warna yang berbeda karena proses pembahasan sangat panjang dan selalu mengikuti mekanisme dan prosedur yang berpedoman berdasarkan AD/ART. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak, terutama teman-teman kader HIMIT BATAM yang memberikan amanah dan kesempatan kepada saya untuk menahkodai dan membawa kapal besar mahasiswa dari Indonesia Timur yang tergabung di dalam rumah besar HIMIT Batam. Meskipun dalam proses pemilihan selalu ada perbedaan pendapat di antara teman-teman, beliau menyampaikan bahwa inilah sistem demokrasi yang sesungguhnya, harus ada dinamika dan dialektika agar bisa memproduksi atau menciptakan pemimpin yang berkualitas. Wadah ini juga akan menjadi tempat di mana teman-teman dapat meningkatkan kompetensi atau kemampuan masing-masing bidang. Saya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa HIMIT lebih maju lagi, dan tetap selalu membangun komunikasi yang komunikatif serta berkoordinasi dengan senior-senior HIMIT yang sudah duluan mengabdi di masyarakat melalui lembaga pemerintah dan lembaga lain,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Panitia Mubes Ke-VI HIMIT Batam, Bung Imam Tazwid, menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dari awal hingga akhir acara.

“Terima kasih banyak rekan-rekan panitia yang bekerja keras sampai akhir acara, juga semua pihak yang terlibat tanpa menyebut satu persatu, terima kasih banyak. Acara Mubes-VI HIMIT berjalan sesuai harapan,” ujar Bung Imam.

Imam juga berharap semoga ketua yang baru ini bisa membawa dan menjalankan roda organisasi lebih baik dan dapat memproduksi serta melahirkan kaderisasi Mahasiswa Indonesia Timur yang berkualitas, yang mampu berkontribusi membangun daerah Kota Batam dan daerah Indonesia Timur pada umumnya.