Polres Brebes Edukasi dan Bagikan Brosur Operasi Zebra Candi 2023 di Brebes Selatan

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Kamis, 7 September 2023 20:39 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 1.584 kali ditampilkan

BREBES - Jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Brebes Polda Jawa Tengah kembali menggelar sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas, Kamis (7/9/2023).

Setelah sebelumnya , sosialisasi dilakukan di wilayah Kota Kabupaten Brebes (Pantura), kali ini sosialisasi dilakukan di wilayah Brebes Selatan, tepatnya di Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

Sedikitnya ada 4 titik lokasi yang dijadikan untuk melakukan sosialisasi. Keempat lokasi tersebut yaitu, pengguna jalan dan warga masyarakat yang berada didepan Mapolsek Bumiayu. Kemudian, dipertigaan jalan lingkar Rancakalong. Lokasi selanjutnya yakni, disekitar terminal Bumiayu dan pertigaan Terminal Pagojengan Kecamatan Paguyangan.

Dalam kegiatannya, petugas gabungan dari Satlantas Polres Brebes dan Samsat Bumiayu  membentangkan spanduk Operasi Zebra Candi 2023 dan membagikan brosur kepad para pengguna jalan.

Kasat lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi dengan pembagian brosur  tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas.

"Melalui sosialiasi ini diharapkan penggunaan jalan dan masyarakat diwilayah Brebes selatan dapat meningkatkan kepatuhan dan kesadaran untuk tertib berlalulintas," jelas AKP Edi Sukamto.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Edi, pihaknya juga menggandeng UP3D (Samsat) Brebes untuk menghimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk taat membayar pajak kendaraan.

Terkait masih ditemukanya beberapa pengguna jalan yang belum tertib maupun melanggar lalulintas, tim gabungan tersebut hanya memberikan teguran. Sedangkan bagi masyarakat yang telah tertib diberikan reward berupa bingkisan dan cinderamata.

"Diharapkan dengan sosiasilasi Operasi Zebra Candi ini, masyarakat dan pengguna jalan bisa tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan guna mengurangi angka kecelakaan dan fatalitas laka lantas di Kabupaten Brebes," pungkasny.