Jaga Kebersihan, Satgas TMMD Bantu Warga Buatkan Tempat Sampah

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 16 Oktober 2023 23:51 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 198 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

KENDAL. Guna menjaga kebersihan lingkungan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 di Desa  Purwogondo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal membuat lubang tempat sampah.(minggu 15/10/2023)

Bukan hanya pengerjaan pengecoran jalan dan membangun RTLH  namun juga membuatkan lubang tempat sampah di depan rumah agar warga desa selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan merupakan bagian dari Iman.

Tentu saja, dengan pembuatan lubang sampah di samping rumah warga, mereka sangat gembira, meskipun hanya beberapa lubang, namun dapat dimanfaatkan oleh warga lain untuk membuang sampah yang nantinya dapat diambil oleh petugas sampah di lingkungannya untuk dibuang di penampungan sampah akhir.

 Paimin salah satu warga yang rumahnya dibuatkan lubang sampah mengaku sangat senang, bagi kami karena dengan pembuatan lubang tempat sampah di lingkungan ini tentu akan memudahkan warga dalam membuang sampah. Selain itu juga dapat melatih kedisiplinan dalam membuang sampah di tempatnya,” katanya 

Suroto