Sebagian Jalan Hasil TMMD, Sudah Bisa Dinikmati Warga

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 16 Oktober 2023 23:31 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 185 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

KENDAL – Pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan program TMMD regular ke 118 di desa Purwogondo , kecamatan Boja, sudah mencapai 100 persen , dan sebagian ruas sudah siap di lalui warga untuk melintas bepergian untuk beraktifitas sehari hari.

Kades Purwogondo, Chandra Kristiwan menuturkan bahwa warga sudah bisa menggunakan akses sebagian jalan TMMD yang di kerjkan lebih awal. “Secara konstruksi sudah siap di lalui, namum hanya kami perbolehkan kendaraan kecil saja yang melewatinya, Kami gak mau ambil resiko ada kerusakan sebelum peresmian kalau di lewati kwndaraan besar”, tuturnya.

“Untuk yang sudah di ijinkan di lalui  kendaraan roda dua adalah jalan poros dusun Ngadipurwo menuju dusun Poting, nanti kalau sudah di resmikan baru di ijinkan kendaraan besar, sementara rute kendaraan besar menuju dusun poting kami alihkan memutar”, tegasnya

Devi salah satu warga dusun Poting mengaku senang jalan di desanya sudah bagus setelah di kerjakan satgas TMMD dengan warga“Jelas kami rasakan perbedaanya pak, tidak sekedar akses pertanian, kalau musim hujan melewati jalan ini juga sudah tidak becek, kalau dulu banyak genangan air , karena banyak cekungan atau lubang, sehingga becek, sekarang misal sudah musim penghujan pun jalan akan bersih karena di cor”, pungkasnya.

Terkait manfaat jalan TMMD tersebut, pasiter kodim 0715/Boja, Kapten Inf Sudirman mengatakan bahwa salah satu tujuan TMMD adalah membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dengan manfaat dari hasil TMMD yang sudah di rasakan oleh warga ini indikasi apa yang menjadi tujuan TMMD ini sudah berhasil, semoga dengan adanya TMMD di desa Purwogondo ini membawah arah positif untuk warga desa Purwogondo”, harapnya.

Suroto