Tugu Prasasti TMMD 118 Kodim Kendal Mulai Dikerjakan

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 16 Oktober 2023 23:45 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 241 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

KENDAL – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal saat ini mulai mengerjakan pembangunan tugu prasasti di lokasi sasaran TMMD di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Minggu (15/10/23).

Pembangunan tugu prasasti tersebut adalah sebagai wujud peringatan sekaligus menunjukkan sejarah bahwa di Desa Purwogondo pernah ada program TMMD Reguler 118 Kodim Kendal, serta sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang tidak akan terpisahkan.

Tampak terlihat Serma Wawan dan anggota dari satuan Kodim 0715 Kendal sedang memasang Hebel sesuai dengan desain dan konsep yang telah dibuat untuk diaplikasikan pada bangunan tugu tersebut.

“Pengerjaan pembangunan tugu prasasti terus dikebut mengingat beberapa hari lagi TMMD akan segera berakhir,” kata Serma Wawan.

Sementara itu dikatakan oleh Babinsa Purwogondo, bahwa Pelaksanaan pembangunan tugu prasasti dilakukan anggota satgas TMMD dibantu warga sekitar.

Bangunan tugu prasasti dibangun di Pertigaan Desa Purwogondo yang merupakan titik tengah lokasi TMMD 118, selain itu pembangunan tugu prasasti dilakukan sebagai penanda karena program TMMD segera berakhir.

Untuk mengenang program yang sudah berjalan lebih dari sebulan ini, maka Satgas membuat sebuah prasasti.

“Tugu prasasti TMMD dibangun dengan tujuan agar warga selalu mengingat pelaksanaan TMMD dalam membangun desa mereka. Prasasti yang dibangun sekaligus sebagai bukti kedekatan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Suroto