Fatmawati Berharap Satu Rumah di Bintan-Lingga Memiliki Satu Konselor Keluarga

Diterbitkan oleh Redaksi pada Sabtu, 13 Januari 2024 05:54 WIB dengan kategori Bintan dan sudah 181 kali ditampilkan

BINTAN - Founder Bintan Islamic Parenting (BIP) Fatmawati, S.Pd.I berharap setiap rumah di Bintan-Lingga memiliki satu konselor keluarga karena relatif banyak nya persoalan rumah tangga yang perlu dicarikan solusinya.

Hal ini diungkapkannya di sela-sela acara kajian parenting di salah satu rumah warga yang ada di Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau bersama Psikolog Kepri Dr. H. Irfan Aulia, M.Psi.

"Saat ini di era digital tantangan keluarga menjadi besar, persoalan rumahtangga juga kompleks mulai hubungan pasutri, anak dan interaksi dalam keluarga sendiri, jadi di Bintan-Lingga ini sebenarnya perlu sekali memiliki banyak konselor keluarga," kata Fatmawati, S.Pd.I.

Dia meyakini suatu negara atau daerah akan sehat jika keluarga bahagia dan bermanfaat untuk yang lainnya.

"Itulah sebabnya saya mendirikan BIP dan rutin melakukan program-program edukasi via whatsaap grup dan bahkan kajian di berbagai momentum perkumpulan seperti arisan keluarga, majelis taklim, sekolah bahkan di pertemuan santai di warung kopi," kata Fatmawati, S.Pd.I.

Dia pun mulai melirik ibu-ibu yang tertarik menekuni dunia konselor keluarga. 

"Melalui event-event edukasi ini saya juga melihat dan menyaring ibu-ibu atau bahkan bapak-bapak yang mau jadi konselor keluarga semoga kita semua bisa berkolaborasi menjadikan keluarga bahagia Bintan-Lingga sejahtera," tutup Fatmawati, S.Pd.I yang juga merupakan Caleg PKS DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga.