Unik Jalan Penghubung Mendadak jadi Obyek Wisata Warga

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 6 Maret 2024 22:04 WIB dengan kategori Daerah Wisata dan sudah 396 kali ditampilkan

BIMA -- Jalan baru yang biasa di sebut Ncai Bou di Bima-NTB  mendadak viral dan dipenuhi kerumunan manusia seolah jadi destinasi wisata terbaru masyarakat setempat .

Pada pekan terakhir seminggu ini lokasi tersebut ramai di kunjungi warga untuk berjalan jalan sore sore sekalian nongkrong sekadar ngopi dan minum es

Dari pantauan langsung terkininews.com Rabu (6/3/2024) lonjakan pengunjung dari pengendara berkendaraan sendiri, membuat jalur tersebut sedikit macet, yang ditertibkan oleh petugas kecamatan dan keamanan setempat.

Menurut Camat sape Akbar Musa Msi, yang ditemui menjelaskan lokasi tersebut merupakan akses penghubung dari pasar tradisional desa Oi Maci kecamatan sape dengan desa Kaleo kecamatan Lambu kabupaten Bima.

"Obyek wisata itu adalah jalan yang baru di perbaiki akhir tahun 2023 kemarin oleh pemda kab bima dan merupakan jalur alternatif atau jalan potong sebagai penghubung antara kedua kecamatan selain jalur utama." Jelas camat .

Lanjut kata dia luar biasa mas, Ncai Bou  memiliki keindahan wisata natural yang kebetulan jalur ini berada di tengah hamparan persawahan pertanian padi yang tumbuh subur menambah keindahan panorama alam indah dan asri. Kata camat .

Sensasi nya luar biasa dengan menikmati waktu sore sore kita di sana walau sekadar ngopi atau minum es. Tambahnya.

Progres bulan Ramadhan ini bisa saja menjadi lokasi ngabuburit , sembari menunggu waktu berbuka puasa dengan jajanan takjil. Terangnya

Pihaknya kini meminta kepada pengunjung agar dapat menjaga kebersihan keamanan dan ketertiban destinasi hamparan padang yang indah tersebut. (**)