Ambil Antrian Mudah di Aplikasi JKN Mobile, Umi Kalsum : Permudah Peserta BPJS

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 14 Maret 2024 17:33 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 1.185 kali ditampilkan

MAKASSAR, – Kehadiran pelayanan non tatap muka via aplikasi Mobile JKN kini  memberi banyak kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). terkininews.com

Kemudahan tersebut di ungkapkan salah satu peserta JKN, sebut saja Umi Kalsum (60) sebagai Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) kelas I, Rabu (24/01). Kemarin.

"Suami saya sering menggunakan manfaat dari JKN terutama saat berobat di Klinik Denskeslap dan mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit Primaya karena mengidap penyakit stroke hingga terpaksa menggunakan kursi roda. Suami saya tidak dapat lagi berjalan, untungnya berobat sekarang sudah banyak berbeda sudah jauh lebih mudah terutama dalam pengurusan rujukan karena di bantu dengan adanya aplikasi Mobile JKN." Ungkapnya

Ia juga mengatakan bahwa Mobile JKN mempermudahnya dalam mengurus rujukan secara online dan dapat mengambil nomor antrean dari rumah yang berdomisili di Kabupaten Gowa sehingga jarak tempuh untuk mengambil rujukan apabila harus manual dari Klinik Denkeslap ke RS Primaya tentunya memakan waktu tempuh dan tenaga yang cukup besar karena telah memasuki usia lansia.

Lanjut menurutnya dengan Mobile JKN dirinya tinggal mengisi data yang diperlukan untuk langsung datang dan berobat.

“Selama pengobatan dengan JKN tidak ada sepeserpun biaya yang di keluarkan, sayapun tidak pernah terkendala dalam menggunakan kartu BPJS Kesehatan ini, bahkan hingga sekarang saat suami akan berobat di rumah sakit semuanya lancar-lancar saja tidak ada masalah dan tidak perlu lagi kesana kemari mengurus rujukan, cukup dengan Mobile JKN saja." Ujar Umi. 

Ditambahkan dirinya mengetahui Mobile JKN saat berkunjung ke Klinik Denkeslap, dimana dokter merujuk suaminya untuk melanjutkan pemeriksaan di Poliklinik RS Primaya karena penyakit stroke yang dideritanya.

“Disaat saya ingin mengambil rujukan ke , saya di temui oleh petugas di rumah sakit dan oleh petugas RS Primaya saya diarahkan untuk mendonwload Mobile JKN pada ponsel, setelah itu ia menuntun saya menggunakan aplikasi Mobile JKN dari status keanggotaan hingga layanan yang tidak memerlukan lagi kunjungan ke kantor BPJS. Tuturnya

Lanjut awalnya Umi juga menganggap setiap akan berobat menggunakan JKN pasti akan kerap mengantri cukup lama di rumah sakit, namun setelah merujuk secara online dengan Mobile JKN ia mendapatkan pengalaman yang berbeda dari prasangkanya.

Di rumah sakit ia datang tepat saat nomor antrean onlinenya dipanggil oleh petugas dan bisa langsung masuk untuk periksa diruangan dokter. Olehnya itu Umi menyarankan anggota keluarga lainnya menggunakan aplikasi ini, karena bukan hanya sangat efektif dalam memangkas waktu tunggu pelayanan kesehatan, juga sangat mempermudah dalam mengakses informasi dan status kepesertaan JKN.

Mobile JKN sangat mempermudah kita untuk berobat dan mengambil antrian sebelum ke fasilitas kesehatan, kita bisa dapat nomor antrian paling awal dengan mengambilnya dari rumah saja maka dari itu saya sarankan untuk segera menggunakan Mobile JKN. Tutupnya. (TiM)