Oknum Leasing Mandala Finance Daya Diduga Pakai Tehnik Begal ke Konsumen

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 14 Maret 2024 14:16 WIB dengan kategori Headline dan sudah 261 kali ditampilkan

MAKASSAR, - Pihak leashing Mandala Finance Daya diduga melakukan pembegalan terhadap konsumen dengan memanfaatkan moment penunggakan kredit.

Hel tersebut di ungkap seorang ibu rumah tangga sebut saja Hasninda yang saat ini terhimpit oleh ekonomi keluarga usai datang untuk menebus tunggakan kredit di Mandala Finance Perintis (Daya) namun ditolak dan harus melakukan pembayaran sebanyak 3 Bulan padahal belum sampai pada angsuran bulan tersebut.

Diketahui dari konsumen (Hasninda) kepada terkininews.com Kamis (14/3/2024) kejadian tersebut berawal saat kolektor datang dan menjanjikan konsumen untuk menyerahkan unit sementara.

"Iye ada datang kolektor nabilang titip mi dulu motor ta, kalo sudah ada pembayaran dua (2) bilan datang saja ambil tanpa biaya penitipan." Ujar sang kolektor dititlrukan konsumen.

Namun miris lagi lagi pihak Mandala Finance dengan lagak premanisme tetap memaksakan pembayaran kepada konsumen meski telah beritikat baik untuk mengembalikan sementara unit kendaraan tersebut.

Ini saya baru pulang dari kantor Mandala mau bayar 2 bulan pak tapi malah saya di suruh bayar 4 bulan padahal jatuh tempo untuk bulan ke tiga itu masih beberapa hari lagi namun saya di paksa diluar oleh pak Hamka tanpa belas kasihan. Terang konsumen

Atas kejadian ini pula konsumen akan melaporkan ke pihak OJK lantaran merasa dirugikan dan tertipu denga oknum leasing Mandala Finance Daya. (**/Cgl)