Posko Rafi Terobosan Layanan BPJS Makassar saat Cuti Lebaran 2024

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 21 Maret 2024 13:58 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 139 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Penuhi janji pelayanan saat libur lebaran BPJS Kesehatan Cabang Makassar berkomitmen dalam pelayanan Mudah, Cepat dan Setara sebagai layanan program JKN saat libur lebaran 2024.

Bahkan menurut Kacab BPJS Kesehatan Makassar bahwa dalam waktu cuti lebaran JKN juga memberi kemudahan untuk peserta yang berada diluar faskes diantaranya perawatan jalan sebanyak 3 kali kunjungan dalam sebulan di FKTP Manapun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang BPJS Makassar Muhammad Aras saat menggelar Press Conference bersama Dinas Kesahatan kota Makassar Kamis (21/3/2024) diruang rapat Lt. II Kepwil IX BPJS Kesehatan Jl. AP. Pettarani 78 Makassar, sebagai bentuk penyampaian dan upaya antisipasi dalam pelayanan libur nasional.

Saat pemaparan Muhammad Aras juga menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk TIM POSKO RAFI (Tim Posko Terpadu Siaga Ramadhan dan Idul Fitri) dilokasi vital seperti pelabuhan Soekarno Hatta Makassar mulai 01 hingga 19 April 2024.

Adapun layanan kesehatan di Posko Rafi diantaranya Konsultasi kesehatan, fasilitas relaksasi bagi pemudik, pemeriksaan kesehatan dasar, penyediaan obat obatan dan pelayanan ambulans untuk tindakan sederhana emergency serta pemberian rujukan bila diperlukan. Terangnya

Sementara untuk mekanisme  pelayanan administrasi tetap melakukan tiket layanan di cabang dan juga via Apk Pandawa dengan jenis layanan berupa informasi, administrasi dan pengaduan. Jelasnya

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Ahmad Asyarie, bahwa pihaknya yang bekerjasama jajaran Polrestabes Makassar turut berpartisipasi di posko siaga layanan mudik lebaran.

"Kami dari dinas kesehatan kota Makassar juga tetap aktif membuka layanan posko dengan kerjasama Polrestabes Makassar sebagai wujud antisipasi jelang lebaran." Terangnya

dr. Ahmad Asyarie menghimbau kepada warga Makassar agar dapat memastikan keaktifan  kepesertaan BPJS Makasaar untuk mengantisipasi pelayanan sembari tetap menjaga kesehatan.