PT. Asabri, Asuransi Sosial ABRI Untuk Kesejahteraan Prajurit TNI-POLRI Hingga Pensiun

Diterbitkan oleh Adhie pada Kamis, 14 Maret 2019 18:37 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 1.093 kali ditampilkan

POLMAN, -- Dandim 1402/Polman Letkol Arh Dedi Setia Arianto, menerima Tim sosialisasi Kakancab PT. Asabri (Persero) Makassar dan Bank BTPN sebagai mitra bayar dan dilanjutkan sosialisasi, yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI, Polri serta Persit dan Bhayangkari se Kabupaten Polman, bertempat Baruga Mammesa Kodim Jl. Mr. Muh. Yamin Kabupaten Polmas,

Dalam sambutannya, Kamis (14/03/2019) Dandim Polman menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih, atas kehadiran Tim sosialisasi PT. Asabri beserta staf di Makodim 1402/Polman, dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan seluruh peserta sosialisasi baik TNI, Polri, PNS, Persit maupun Bhayangkari, dapat memahami dan mengerti hak serta kewajiban sebagai peserta Asabri, sehingga dapat melaksanakan purna tugas dengan tidak ada kendala masalah pensiun serta mekanisme apa yang harus ditempuh bila ingin mengurus hak-hak tersebut, “ ungkap Dandim.

Sementara itu dalam pemaparannya, Kakancab PT. Asabri (Persero) Makassar Gito menyampaikan bahwa "PT. Asabri (Persero) merupakan asuransi sosial ABRI yang memberikan perlindungan kepada prajurit TNI, Polri, PNS Kemhan dan Kepolisian RI beserta keluarganya"

"Untuk wilayah ini kami gandeng mitra kerja Bank BTPN Pare-Pare selaku mitra bayar dalam pemenuhan kesejahteraan tersebut" ujarnya

“Tugas PT. Asabri membayarkan pensiun pertama, pensiun terusan, pensiunan warakawuri/janda/duda, tunjangan anak yatim/piatu dan yatim piatu, uang duka, tunjangan orang tua dan tunjangan cacat bagi prajurit TNI dan Polri”, jelasnya. 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, dan beberapa pertanyaan pun yang dilontarkan peserta, baik prajurit aktif maupun pensiunan, dijawab secara langsung oleh tim sosialisasi.