Repot Kalau Dirut Pertamina Tak Mengerti Minyak

Diterbitkan oleh Redaksi pada Sabtu, 29 November 2014 07:25 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 786 kali ditampilkan

Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), Dwi Soetjipto baru saja diangkat menjadi Direktur Utama Pertamina. Sebagai orang nomor satu di pabrik Semen, Dwi dinilai tidak memiliki pengetahuan mengenai minyak.

 


Menanggapi hal ini, Mantan Menteri Ekonomi dan Industri, Kwik Kian Gie, mengatakan bahwa akan repot jika Pertamina dipimpin oleh orang yang tidak memiliki basic perminyakan. "Agak repot, kalau tidak punya pengetahuan perminyakan," ucap Kwik

 

Pasalnya, minyak memiliki sesuatu yang khas, dan tidak bisa disamakan dengan sektor industri lain. "Kalau sektor lain mungkin bisa hanya dengan 'mampu', kalau minyak tidak bisa karena minyak memilik kekhasan," jelas dia.

Sayangnya, saat ditanya mengenai sosok Dwi Soetjipto, Mantan Menteri Ekonomi yang pernah berkuasa di bidang ekonomi 1999 ini mengaku sama sekali tidak mengenal sosok Dwi. "Saya tidak kenal sama sekali sama Dwi Soetjipto, jadi saya tidak bisa mengomentari apa yang saya tidak tahu," tandasnya.

Sekadar informasi, Menteri BUMN Rini Soemarno secara resmi mengangkat Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Dwi Soetjipto dipilih dari total 17 orang kandidat calon sebelumnya.

*Okz