Pantai Purwahamaba Indah Kabupaten Tegal Kini Memiliki Wahana Hela Water Game

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Sabtu, 27 April 2024 12:44 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 361 kali ditampilkan

TEGAL - Pantai Purwahamaba Indah ( Purin) Suradadi, Kabupaten Tegal kini dilengkapi dengan wahana air yang menantang, seperti speed boat, Banana Boat dan Donut Boat. Wahana baru ini merupakan permainan air untuk adrenalin bagi pengunjung yang menikmati libur di kawasan wisata pantai pantura Kabupaten Tegal. 

Pemerintah Desa Prupuk Selatan menggelar kegiatan studi banding dan family gathering ke Pantai Purwahamaba Indah ( Purin) Suradadi, dengan mengajak seluruh lembaga seperti BPD, RT/RW, LPMD, Posyandu, PKK, Linmas dan seluruh lembaga yang ada di Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Kades Prupuk Selatan sekaligus pengelola Wahana Wahana air Banana Boat dan Donut Boat Hani Gunanto mengatakan kegiatan ini juga untuk mengawali supaya Pur’in yang selama ini mati suri bisa hidup kembali, bisa jaya kembali seperti dulu,Sabtu (27/4/2024).

Wahana air Banana Boat dan Donut Boat sendiri dibuka untuk pengunjung pantai Purwahamba Indah ( Purin) Suradadi, sejak Kamis (11/4/2024) H+1 lebaran Idul Fitri 2024.

"Adapun wahana air banana boat dan donut boat sendiri dikelola oleh Hela Water Game."

Dengan adanya kegiatan ini, Gunanto berharap di tahun 2024 ini Pemda bisa ada perhatian ke Pur’in yang selama ini di anak tirikan selalu ke Guci dan Cacaban.

“Mudah-mudahan tujuan kami seperti itu, bersama-sama untuk bisa meramaikan kembali Pur’in ini supaya bisa jaya kembali seperti dulu,” harap Gunanto.

Terakhir Gunanto meminta dukungan, serta dorongan dan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat, terutama Pemda agar Pur’in bisa menjadi andalan wisata Kabupaten Tegal.

Sementara peserta studi banding dan family gathering nampak antusias dan menikmati wahana banana, donat boat, dan juga speed boat.

Bagi masyarakat bisa menikmati wahana tersebut dengan tiket Rp.30.000,- per orang.

Sejak dibukanya wahana permainan air banana boat maupun donut boat, ratusan pengunjung dari luar kota, termasuk pengunjung yang berasal dari Kabupaten Tegal.